Rini Lisbet Sitio Terpilih Sebagai Ketua GAMKI Periode 2024-2027 Melalui Konfercab GAMKI Kota Batam

Rini Lisberth Sitio, S.E., M.M., ketua GAMKI Batam terpiih periode 2024-2027.

Lumbungnews.com, Batam-Konferensi Cabang (Konfercab) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Batam sukses terlaksana dengan baik, pada hari Sabtu, 04 Mei 2024 yang berlangsung di Aula Kantor DPD RI Kepri. Kegiatan ini diawali dengan ibadah dengan mengangkat tema “Pulihkan bangsa Kami (Maz 80)” dan sub tema “Wujudkan Kepemimpinan Pemuda Kristen yang Transformatif dan Inovatif”. Rangkaian acara selanjutnya adalah upacara nasional dan upacara organisasi, seminar kebangsaan, kemudian Konfercab (Konferensi Cabang) GAMKI Batam dan Konferda (Konferensi Daerah) DPD GAMKI Kepri.

Pembukaan Konfercab GAMKI Batam, dibuka secara resmi oleh Ketua Umum DPP GAMKI Sahat Martin Sinurat, ST., MT.,  dan dihadiri oleh perwakilan anggota DPD RI, Dr. Richard Pasaribu, B.Sc., M.Sc., Gubernur Kepulauan Riau yang diwakili oleh Kadisnaker Kepri Mangara Simarmata, Walikota Batam yang diwakili oleh Kadis Kominfo Rudi Panjaitan, Ketua DPC GAMKI Bintan, Ketua DPC GAMKI  Tanjung Pinang, GMKI Batam, Pemuda Katolik, dan beberapa senior GAMKI serta beberapa ormas yaitu PBB Batam, HBB Batam, Perkumpulan BPH Batak Sekota Batam.

Dalam sambutannya, ketua umum DPP GAMKI, Sahat Martin Sinurat menyampaikan “tentunya melalui konfercab dan konferda hari ini kita berharap ada pemimpin-pemimpin yang kemudian bisa dilahirkan yang bisa memimpin 3 tahun kedepan, memberi warna bagi kehadiran pemuda kristen yang ada di Provinsi Kepri khususnya kota Batam ini”.

Konfercab GAMKI Batam dilaksanakan dengan tujuan untuk membahas laporan pertanggungjawaban pengurus cabang Batam sebelumnya serta memilih ketua dan sekretaris cabang baru dengan masa bakti 2024-2027.

Berlangsungnya Konfercab yang dipimpin oleh majelis sidang Rio Ferdinan Turnip selaku pimpinan sidang, dan Nia Debora Sigiro dan Maleakhi sebagai Anggota Majelis Sidang. Dalam Konferensi Cabang GAMKI Batam yang dihadiri oleh DPD GAMKI Kepri dan DPP GAMKI berlangsung sangat baik dan kondusif hingga di sesi pemilihan Ketua Cabang dengan dua kandidat yaitu Rini Lisbet Sitio dan Wilson Zalogo.

Berdasarkan pemungutan suara, Rini memperoleh 18 Suara, Wilson Zalogo memperoleh 4 suara dan golput 3 suara, dengan demikian berdasarkan suara terbanyak maka Ketua GAMKI BATAM Terpilih periode 2024 -2027 adalah Rini Lisbet Sitio, S.E., M.M.

Selanjutnya untuk pemilihan sekretaris cabang ada dua kandidat yaitu Irfandi Silitonga dan Beres Tobing, dan dengan adanya musyawarah mufakat, akhirnya Irfandi sebagai Sekretaris terpilih.

Ketua GAMKI Batam terpilih, Rini memberikan kata sambutan dengan sangat singkat tapi padat, “Saya tidak ahli berteori, saya berangkat dari pelayanan, dan saya terbiasa bekerja dilapangan, shalom”, ucap Rini diakhir kata sambutannya.

Sementara Irfandi mengungkapkan rasa syukurnya karena dapat mengemban tugas sebagai sekretaris terpilih GAMKI Batam. Ini merupakan bagian dari pelayanan dan ke depannya bersama ketua Rini akan menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab.

Redaksi

Related posts